6 Wisata Malang Batu Terfavorit Bikin Betah Nggak Mau Pulang

Wisata Malang Batu terfavorit berikut ini dijamin bikin buddies betah dan nggak mau pulang. Memang sudah menjadi rahasia umum jika kota Batu telah menjadi jujugan wisata favorit di Malang.

Tak heran sih. Soalnya obyek wisata di Batu Malang memang benar-benar beragam. Dari wisata alam hingga wahana bermain semua tersedia. Dari yang gratis sampai harus merogoh kocek agak dalam juga ada. Benar-benar lengkap!

Sejak pandemi menghantam negeri, beberapa tempat wisata ini sempat ditutup demi keamanan bersama. Namun sejak new normal digaungkan, alhamdulillah satu per satu lokasi wisata Malang Batu terfavorit ini sudah dibuka lagi. Tentu saja harus tetap menjalani protokol kesehatan ya, buddies.

Berkunjung ke 6 Wisata Malang Batu Terfavorit

Sebenarnya ada lebih dari enam destinasi wisata yang bisa dinikmati di Batu Malang. Namun untuk kali ini tukangketik kalimatkata.com akan membagikan lima dulu ya. Jadi, sudah pengen ngepoin tempat-tempatnya belum nih?

1. Museum Angkut

Tempat ini cocok dikunjungi bersama teman ataupun keluarga. Bahkan buat buddies yang punya anak cowok penyuka moda transportasi, bakal senang banget diajak ke sini. Apalagi ada koleksi helikopternya juga lo.

Meski bernama museum, tetapi jangan bayangkan tempat ini bernuansa suram dan angker ya. Museum Angkut didesain dengan sangat indah meski dihadirkan dengan suasana kota kuno. Estetik dan instagrammable tentunya.

Untuk bisa menikmati semua fasilitas yang ada, siapkan Rp100ribu. Cuzz langsung saja ke Jalan Terusan Sultan Agung Nomor 2, Ngaglik, Kota Batu. Buka setiap hari dari jam 12.00 – 20.00 WIB.

2. Jatim Park 2

Setelah berhasil dengan Jatim Park 1, Jawa Timur Park Group akhirnya membuka Jatim Park 2. Bedanya, di Jatim Park 2 ini lebih fokus menampilkan hewan sebagai daya tariknya. Batu Secret Zoo dan Museum Satwa adalah dua pilihan yang ada di Jatim Park 2.

Buka dari jam 08.30 – 16.30, Jatim Park 2 berlokasi di Jalan Oro-Oro Ombo Nomor 9, Temas, Kota Batu. Untuk tiket masuk ke Batu Secret Zoo sebesar Rp130ribu, sedangkan tiket masuk ke Museum Satwa hanya Rp30ribu.

3. Coban Talun

Ingin menikmati wisata alam di Malang? Coban Talun adalah salah satu opsi yang menarik. Air terjunnya yang memesona semakin terlihat indah dengan pepohonan pakis di sekitarnya. Cocok buat yang sedang mencari inspirasi untuk melahirkan karya-karya hebat.

Berlokasi di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, air terjun ini bisa dinikmati dari jam 07.00 sampai 17.00 WIB. Cukup dengan Rp10ribu, kalian sudah bisa menikmati merdunya gemericik air Coban Talun.

4. Predator Fun Park

Mencari wahana edukatif untuk anak? Predator Fun Park cocok nih untuk mengenalkan hewan-hewan bertema reptil. Capek belajar, bisa mlipir ke kolam renang atau seluncur air. Dijamin anak-anak happy jiwa raga.

Cukup dengan Rp40ribu, kalian bisa menikmati serunya tempat wisata yang berlokasi di Jalan Raya Tlekung Nomor 315, Kecamatan Junrejo, Kota Batu ini. Catat jam operasionalnya ya. Hanya buka dari jam 08.30-16.30 WIB

5. Alun-alun Kota

Lagi di Malang Batu tapi kok bokek? Jangan bersedih. Ada alun-alun kota Batu yang siap memberikan beragam hiburan rakyat tanpa dikenai bayaran. Ya, kecuali mau jajan jagung susu, sempol atau sosis bakar ya.

Dibuka selama 24 jam, alun-alun kota yang berlokasi di Jalan Diponegoro, Sisir, Kota Batu ini tempat nongkrong yang menyenangkan.

6. Batu Flower Garden

Studio alam yang satu ini buka dari hari Sabtu-Kamis. Ya, setiap Jumat tempat ini ditutup dalam rangka pemeliharaan lokasi. Berkunjung ke Batu Flower Garden terasa aman, bersih dan sehat karena rajin disemprot disinfektan.

Di sini kita bisa foto-foto di setiap sudut instagrammable, atau mau menikmati kebun bunga? Juga tersedia aktivitas naik sepeda di atas tali, kalau buddies berani tentu saja.

Untuk menikmati setiap fasilitas yang ada, cukup dengan Rp25ribu. Destinasi wisata nan cantik ini buka dari jam 08.00 – 15.00. Lokasinya ada di Jalan Oro-Oro Ombo, Kehutanan, Kota Batu.

Gimana nih, buddies… 6 destinasi wisata yang dipilih tukangketik kalimatkata.com cukup menarik kan? Usai menikmati wisata Malang Batu terfavorit jangan lupa untuk memilih tempat menginap di Malang yang nyaman dan ngangenin.